Rabu, 30 Oktober 2013

Analisis Hotel Mewah Bintang 6 Rp 4 Triliun Dibangun di Gatot Subroto Jakarta

    Grup Rajawali dengan perusahaan pengelola dana asal Singapura yaitu GIC, bekerjasama membeli gedung perkantoran kelas A di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Di proyek itu, Rajawali juga membangun sebuah hotel mewah bintang 6, St. Regis senilai US$ 400 juta atau Rp 4 triliun.

     Hotel mewah dibangun oleh Greenland Rajawali Utama, perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai Grup Rajawali. Selain hotel, retail podium yang diperuntukkan sebagai pusat spesialisasi makanan dan minuman juga ada di proyek ini. Konstruksi proyek ini telah dimulai dan ditargetkan untuk selesai pada akhir tahun 2015.

    Proyek perkantoran dirancang oleh Pelli Clarke Pelli Architect. Komponen gedung perkantorannya sendiri juga telah dirancang untuk memiliki tata lantai yang efisien dan akan memperoleh sertifikat Green Mark GoldPlus yang ditentukan oleh Singapore Building and Construction Authority.

    GIC senang dapat bermitra dengan Rajawali Corpora dalam proyek ini. Gedung perkantoran ini merupakan tambahan yang baik bagi portofolio aset global kami yang berlokasi di daerah strategis di kota-kota besar dunia. Permintaan terhadap ruang perkantoran yang berkualitas tinggi di sentra bisnis Jakarta menawarkan peluang pertumbuhan yang signifikan. Kami percaya bahwa GIC sebagai investor jangka panjang dapat meraih peluang dimaksud bersama dengan mitra-mitra yang sepermikiran

     Sementara Hotel St Regis yang akan dibangun, adalah merupakan hotel pertama di Jakarta yang seluruh kamarnya merupakan suite rooms. Gedung perkantorannya, yang juga sedang dalam proses pembangunan, adalah salah satu dari sedikit gedung berstandar kelas A internasional di Jakarta dan diyakini akan menjadi tujuan utama bagi perusahaan-perusahaan internasional, konglomerat lokal dan institusi keuangan. Lokasi persis bangunan ini adalah di samping Museum Satria Mandala.

     Analisisnya, Jakarta merupakan pusat bisnis yang berkembang pesat dan menawarkan peluang dan potensi yang sangat besar. Akan tetapi, Jakarta masih kekurangan proyek trendsetter yang terintegrasi dan dengan standar internasional. Dengan proyek ini, akan memulai transformasi Jakarta untuk menjadi sebuah pusat bisnis dan finansial yang strategis di kawasan regional.
                                                                                             
 Sumber: http://finance.detik.com/read/2013/10/30/151839/2399504/1016/hotel-mewah-bintang-6-rp-4-triliun-dibangun-di-gatot-subroto-jakarta

Nama  : Desi Fitriana
Kelas  :  4EB17
Npm   :  29210480
Tugas :  Softskill (Bahasa Indonesia 2) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar